Minggu, 02 Oktober 2016

Anggota Multilevel Marketing


Sebagian dari kalian pasti sudah tahu,apa itu multi level marketing,adalah sebuah bisnis yang memberikan iming iming bonus besar yang didapat dengan cara merekrut member/orang sebanyak banyaknya.Nak dulu aku pernah menjadi BURONAN anggota MLM.Dikejar kejar,di cari cari, di sms bertubi tubi,di miskol.Dengan maksud supaya saya mau jadi anggota MLM.Di sini saya tidak akan menyebutkan nama perusahaannya agar gak ada yang tersinggung.

Karena aku penasaran ,maka aku cari  MLM di GOOGLE.Setiap sesuatu yang gak aku ketahui,aku sering mencarinya di GOOGLE.Ternyata di GOOGLE ada yang mengungkap sepuluh kebohongan multi level marketing, disingkat MLM.Jadi,setiap ada anggota MLM yang mau mengajak gabung,aku selalu menolaknya,dengan berbagai alasan.Ada yang pura pura gak punya uang,males.gak ada waktu.Tapi yang membuatku bingung,kok gak bosen bosennya anggota multilevel marketing ngajak gabung aku.Setelah saya menerima ajakan untuk bertemu dengan anggota multilevel,setelah saya di introgasi oleh anggota multilevel marketing ternyata ada perubahan pada diri se seorang/pencucian otak bagi yang bergabung dengan multilevel marketing.Yang gak habis pikir,memangnya anggota MLM tu dibayar berapa to?, kok sampai bela mati matian ketika bisnisnya diragukan oleh se seorang.Berikut ini saya tuliskan beberapa perubanhannya:

1.Tidak lagi menjadi dirinya sendiri.MLM berhasil membuat anggotanya menjadi lebih berani,percaya diri,pintar ngomong,pandai merayu,membual jika dia perlu,sombong,sok sukses,sok akrab,menjengkelkan bagi beberapa orang.Akhirnya dia rela mengorbankan teman sendiri demi bisnisnya.Itulah paling aku sayang kan,Dulu sebelum temanku Arifin gabung di MLM,dia adalah anak yang enak untuk di jadikan teman,tapi setelah dia gabung di MLM,dia sudah berubah dratis,sehingga pertemanan kami putus,tanpa saling menegur.

2.Kepala batu [berani taruhan,pasti apa yang kamu omongin,sebaga inasehat,gak mungkin mereka dengar]

3.Buta mata dan hati [ di atas no nomor satu sudah ada contohnya,yaitu dia rela mengorbankan teman sendiri demi bisnisnya]


Berikut ini saya akan menuliskan cerita pengalaman ketika  saat di introgasi oleh anggota MLM.

Di sini saya tidak akan menuliskan nama perusahaannya,nama perusahannya saya ganti dengan nama MLM.Agar gak ada yang tersinggung.

Saya punya temen namanya Arifin,Arifin ini katanya punya bisnis sampingan yang sangat menguntungkan.Katanya dalam satu bulan menjalankan bisnis ini,dia sudah banyak mendapat keuntungan.Karena aku pensaran,aku mau di ajak ketemuan,jadi di introgasilah saya oleh Arifin itu.Setelah di introgasi,saya tahu itu adalah bisnis multilevel marketing,jadi aku menolaknya untuk bergabung,dengan alasan gak ada uang,Dan alasan aku menolaknya adalah aku pernah menjadi pendengar curhatan temanku tentang pengalaman pahit gabung di MLM.Tapi yang gak habis pikir,Arifin itu kok gak ada bosennya ngajak aku gabung di MLM nya itu.

Dikemudian hari saya di serang sms sama miskol secara bertubi tubi,oleh Arifin yang isi sms ngajak aku gabung di MLM nya.Karena aku masih menganggap dia temanku,maka aku mendatangi rumahnya.Setelah sampai di ternyata dia ngajak seniornya datang kerumahnya,seniornya itu,memakai jas dan sepatu,seperti orang kaya.Lalu orang itu merkenalannya bahwa namanya Ari,tanpa basa basi lalu saya langsung di introgasi lagi oleh seniornya itu.Setelah introgasinya selesai dia memamer kan barang barang dan foto foto rumahnya,katanya hasil dari gabung di MLM.Ketika dia memamerkan kan foto rumah dan mobilnya,di plat mobilnya itu aku kenal nomor platnya,nomor plat nya itu adalah nomor plat mobil milik tetanggaku dan mobilnya juga sama.

Setelah itu  aku bilang itu kan mobil tetanggaku,kalau mas gak percaya coba tanya aja sama Arifin,Arifin sering sering lihat mobil itu ketika main kerumahku.Terus aku bilang lagi,Mas itu mau pamer hasil dari MLM atau mau pamer foto selvinya,tapi dia jawab mau pamer foto selvinya.Tapi sebenarnya aku tahu kalau dia itu sebenarnya mau pamer hasil MLM,tapi aku itu cuma mau menyindirnya.Karena seorang MLM adalah orang sudah terlatih untuk pandai berbicara,maka dia pandai membalikkan fakta,trus dia memamer kan hp miliknya,katanya hpnya baru beli di toko.,trus bilang lagi,apa gak pengen bisa beli hp baru kayak saya?

Saya:coba saya pinjam hpnya sepertinya saya kenal hp ini.Lalu saya buka buka fitur dan  riwayat bluetooth,lalu saya ambil hp untuk sms sama Adi temanku,yang isinya,Adi,hpmu di beli sama Mas Ari ya?,kok dia punya hp yang mirip banget punya mu,foto foto kita berdua masih dan sama lagu lagu nya dari aku semua tu hasil bluetooth dari aku seminggu yang lalu masih ada.Katanya Mas Ari hpnya dari hasil bisnisnya ikut gabung di MLM.

Terus Adi bales smsku,yang isinya dia itu cuma pinjem hp,ntar aku nelpon kamu terus kasih sama Mas Ari ya.Ketika aku menrima telpon dari Adi lalu hp saya kasih ke Mas Ari,Adi ngomong,katanya mau pinjam hp sebentar,kok sudah seminggu lebih gak di kembalikan,dasar pembohong besar.MLM BODONG AJA DI BANGGAIN

Tidak ada komentar :
Write komentar