Minggu, 13 November 2016

Ada Bahaya Di Balik Foto Selfie




 Sekarang ini istilah berfoto selfie sudak nggak asing lagi bagi pengguna handphone android. Bahkan, sekarang  ini berfoto selfie lagi trend dikalangan masyarakat. Tidak sedikit juga yang menjadikan selfie sebagai hobi yang menyenangkan. Tapi kalian tahu nggak sih kalau ternyata selfie mendatangkan bahaya-bahaya, bagi penggunanya. 

Berikut ini beberapa bahaya yang mungkin belum kamu ketahui.

Gangguan dismortik yaitu jenis gangguan psikologis dimana penderita cenderung berlebihan dalam memperhatikan kelemahan pada fisik sendiri. Mereka akan mengeluhkan pada diri sendiri, kurang pede, merasa kurang cantik atau kurang tampan, meras kurang sempurna atau bahkan hal-hal kecil lainnya. Karena diri sendiri merasa ada sedikit kekurangan, jadi, tidak jarang penderita gangguan dismorfik tubuh ini rela melakukan hal hal  yang sebenarnya tidak perlu, seperti operasi plastik demi mencapai kesempurnaan fisik yang diinginkan. Kadang seseorang yang melakukan operasi plastik mengalami kegagalan, sehingga penampilanya terlihat lebih jelek dari sebelumnya.
 

Seseorang yang mempunyai hobi selfie kebanyakan haus akan perhatian , ingin dipuji dan justru selalu ingin menjadi pusat perhatian di lingkungannya maupun di media social. Mereka bisa memilih selfi dimana saja dan dalam kondisi apapun juga, bahkan terkadang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri. Kepribadian yang narsis inilah yang membuat mereka memilih handphone android untuk menyalurkan hobinya untuk berfoto foto selfie. Tapi keseringan ber foto selfie ternyata menunjukkan kalau kamu kurang percaya diri. Hal ini bisa terlihat melalui postingan foto anda yang di posting di media sosial. Dan hal itu juga  bisa terlihat dari  dirinya, bahwa dirinya yang selalu ingin menjadi pusat perhatikan dan di puji puji oleh orang banyak. 

Yang perlu disayangnya, jika rasa kurang pede ini muncul, inilah yang justru bisa membuatmu depresi berat  sewaktu ada foto orang lain yang lebih terlihat sempurna,  mendapatkan perhatian dari lingkungan sekitarmu dan terlihat lebih baik. Jadi Secara nggak sadar kamu justru membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Nah, lama-lama perasaan itu bisa menjadi rasa iri hati yang bisa membuat kamu tiba-tiba jadi membenci temanmu. Kalau di pikir pikir kan gak lucu kalau pertemanan putus gara masalah foto selfie, kayak anak kecil aja.

Hobi berfoto selfie merupakan refleksi sikap tiap individu, mereka yang merasa diri sendiri lebih cantik dan merasa lebih sempurna dibandingkan orang lain, itulah ciri ciri umum orang orang yang memiliki hobi berfoto selfie. Hal ini yang membuat kamu selalu berusaha untuk tampil lebih, agar lebih sempurna dari yang lain, di setiap postingan foto di social media. Sebenarnya  kamu tidak perlu susah payah melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak penting demi obsesimu agar terlihat lebih sempurna.. Misalnya, kamu rela menghambur hampurkan uang gaji bulananmu demi membeli pakaian atau sepatu yang lagi tren masa kini. Bahkan, kamu rela pergi jauh-jauh ke sebuah tempat tempat yang  terlihat lagi popular demi memenuhi semua obsesimu agar  terlihat gaul dan terlihat lebih sempurna di sosial media.

Kalau berfoto selfie  sudah menjadi kecanduan bagi tiap individu,  sebaiknya mulai sekarang lebih menyadari dan lebih diperhatikan bahwa ada bahaya-bahaya yang mungkin bisa menghampiri anda.

Semoga informasi tentang berfoto selfie dari saya ini  bisa menjadi pelajaran buat kamu kamu yang lagi hobi berfoto selfie.

Tidak ada orang yang sempurna, jadi kamu pun tidak perlu susah payah mengorbankan segala hal agar terlihat lebih sempurna. Setuju kan?

2 komentar :
Write komentar
  1. Selfi boleh boleh saja asala jangan ekstrim dan keseringan diupload kesosmed...cukup buat koleksi pribadi aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kan cuma nulis yang berbahaya saja

      http://ceritalucuanakbodoh.blogspot.com

      Hapus