Sabtu, 19 November 2016

Pemanasan Global / Global Warming



















Secara umum pemanasan global adalah meningkatnya suhu panas di atmosfer dan permukaan bumi dari rata rata panas pada umumnya. Dari hal itu kita pasti sudah tahu dampak dari pemanasan global dapat membahayakan seluruh penghuni yang berada di bumi. Maka dari itu sebagai manusia kita harus menjaga agar tidak terjadi pemanasan global secara masal, agar anak cucu kita kelak masih dapat menikmati hidup di bumi. Untuk meminimalisir atau menjaga agar tidak terjadi pemanasan global, maka kalian harus tahu penyebab terjadinya pemanasan global yang harus di hindari.

Berikut ini beberapa penyebab terjadinya pemanasan global:

Efek Dari Rumah Kaca
Sinar matahari yang dipancarkan ke bumi terperangkap oleh gas gas yang dihasilkan oleh efek rumah kaca, sehingga tidak dapat di pantulkan keluar angkasa, melainkan kembali ke bumi, hal itu sangat baik bagi mahluk hidup yang tinggal di bumi, tapi jika berlebihan dapat membahayakan juga.karena dapat mengganggu iklim.

Efek Dari Kulkas Dan AC
Karena peralatan rumah tangga seperti kulkas dan AC di dalamnya terdapat Cloro Flour Carbon singkatan CFC, dari CFC ini yang menyebabkan terjadinya pemanasan global. Untuk meminimalisir terjadinya pemanasan, seharusnya mengurangi memproduksi kulkas dan AC, atau bahkan gak usah memproduksi lagi.

Gas Metana
Tumbuh tumbuhan yang kekurangan oksigen dapat menghasilkan gas metana, dari gas metana ini dapat mendorong terjadinya pemanasan global.

Pembakaran
Pembakaran di sini meliputi:pembakaran sampah, kendaraan ber motor, pabrik yang mengeluarkan asap karbon dioksida, mesin mesin produksi dan lain lain. Pokoknya semua pembakaran yang menghasilkan karbon dioksida jika berlebihan dapat mempengaruhi terjadinya pemanasan global.

Penebangan Hutan Secara Berlebihan
Jika hutan terus di tebang, maka tumbuhan tumbuhan  lainnya  akan kekurangan oksigen, sehingga tumbuhan yang kekurangan oksigen itu dapat menghasilkan gas metana.

Kurangnya Pepohonan Di Kota Kota Besar
Pohon pohon memberikan banyak peran baik untuk kesehatan mahluk hidup di bumi, karena pohon dapat digunakan untuk menanggulangi terjadinya pemanasan global, soalnya pohon pohon dapat menghirup Co2 sebagai salah satu pemicu terjadinya pemanasan global. Menanam pohon di halaman rumah untuk sekarang ini memanglah sulit, terutama di perkotaan, karena mahalnya tanah yang menjadikan pekarangan rumah jadi sempit.

Kondisi Lapisan Ozon 
Lapisan ozon berfungsi untuk melindungi mahluk hidup di bumi, dengan cara menyaring supaya panasnya matahari tidak sampai ke bumi, namun banyaknya gas gas dari efek rumah kaca yang ada di udara mengakibatkan kebocoran pada susunan lapisan ozon

Keadaan Bumi Yang Suah Tua
Kareana keadaan bumi yang sudah tua dan bumi ini sudah di huni oleh berbagai generasi dari mulai Nabi Adam sampai generasi yang tak terhitung jumlahnya. Tiap tiap  generasi pastinya mengakibatkan perubahan pada lingkungan seperti mengakibatkan terjadinya pemanasan global walaupun cuma sedikit demi sedikit suatu saat pasti jadi banyak.

Berikut Ini Akibat Dari Pemanasan Global
  1. Gunung gunung es dikutub utara dan selatan akan mencair karena pemanasan global
  2. Populasi  tumbuhan dan hewan akan berkurang
  3. Air tanah menguap, sehingga tanah mengalami kekeringan yang bisa menimbulkan tanah longsor, jika tanah longsor terjadi bawah permukaan air laut, maka bisa menimbulkan sunami.
  4. Cuaca sulit di prediksi
  5. Cuaca ektrem yang bisa mempengaruhi seluruh mahluk hidup di bumi
  6. Sering terjadi angin puting beliung
  7. Hasil pertanian menurun, karena cuaca ektrem akibat dari pemanasan global
  8. Meningkatnya hama pertanian dan perkebunan
  9. Meningkatnya berbagai macam penyakit yang di hasilkan oleh cuaca yang ektrem
  10. Kekeringan
  11. Sering terjadi banjir, karena air tanah menguap
  12. Curah hujan meningkat, diakibatkan oleh meningkatnya karbon dioksida
Semoga artikel dari saya ini berguna untuk semua orang yang membacanya.

Tidak ada komentar :
Write komentar