Sabtu, 17 September 2016

Bahayanya Pokemon Go


Saat saat bermain pokemon go memang mengasihkan,tapi lagi asiknya main pokemon go yang menjadikan kita tidak fokus pada lingkungan sekitar,kan juga membahayakan bagi pemain pokemon go.Berbagai kejadian kejadian yang di alami oleh pemain pokemon go adalah mulai dari terjungkal,hampir nabrak tiang listrik,jatuh ke sungai,salah satu kaki masuk tong sampah,di usir sappam,tak sadar masuk kantor polisi dan lain lain,itulah kira kira akibat main pokemon go. Dan bukan hal yang asing lagi bagi para pemain pokemon go adalah orang dewasa,karena pokemon go sudah meraja lela di dunia, bahkan pokemon go sudah menempati rangking pertama dalam dunia gamer.Dari awal pertama di rilis pokemon go dinyatakan bermanfaaat untuk kesehatan, karena pokemon go menganjurkan para pemainnya harus berjalan kaki, namun dibalik itu ada berbagai macam ancaman yang membahayakan bagi para pemain pokemon go,sebagian besar di akibatkan karena seorang pemain pokemon go kurang fokus pada lingkungan sekitar yang bisa mencelakan diri sendiri dan karena terlalu fokus pada handphonenya.

Berikut Ini Beberapa Ancaman Dari Pokemon Go kepada Para Pemainnya, Maka Berfikirlah Tujuh Kali Sebelum Download Pokemon Go

Biaya Untuk Bermain Pokemon Go
Karena game pokemon menggunakan GPS dan kamera maka sangat boros bateray,maka para pemain pokemon go memilih powerbank untuk menchager handphonenya, kan di anjurkan bahwa powerbank di gunakan saat darurat saja.Jika sering di chager pake powerbank handphone  lama lama bisa rusak, karena sangat untuk bermain pokemon biasanya handphone panas, ditambah lagi di chager pake powerbank pasti bertambah panas, sehingga dalam kurun waktu yang lama pasti handphone pasti rusak.Dan untuk bermain pokemon go lagi maka harus beli handphone android lagi deh.

Ketika bermain pokemon go memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit,selain powerbank dan paket data,karena seorang pemain pokemon go membutuhkan tenaga estra untuk mencari pokemon,karena para pencari pokemon go ada yang rela mendaki tebing demi mendapatkan moster pokemon. Dari itulah para pemain pokemon harus membawa bekal makanan, minuman  dan obat obatan yang tidak sedikit. Dan menurut yang  saya ketahui, pokemon go sangat menguras paket data.

Munculnya persaingan
Antar sesama pemain pokemon go terjadi persaingan merebutkan monster imut  yang ada di permainan pokemon go

Luka luka
Seorang pemain go akan mudah terluka karena seorang pemain go terlalu asyik bermain yang bisa mengakibatkan kurang fokus pada lingkungan sekitar yang bisa mengakibatkan para pemainnya tersandung, nabrak tiang listrik, dan bisa saja karena kurang fokus,pemain pokemon go tertabrak mobil yang mengakibatkan kematian.

Perampokan
Perampokan sekarang ini bukan hal yang asing lagi, karena terjadi perampokan bisa saja karena kita lengah/ada kesempatan. Seumpamanya saja pada saat kita lagi maen pokemon go,pastinya yang diperhatikan hanyalah handphone aja. Jadi kita tidak menyadari kalaau ada seseorang yang mau merampok handphone kita. Saat itu juga ketika perampok melihat kita lagi lengah,maka perampok itu punya kesempatan merampok hp kita. Maka beraksilah perampok itu.

Kesenjangan Sosial
Semakin banyak anak anak dan remaja mempunyai handphone android, semakin banyak pula seseorarng yang memiliki handphone android akan menyendiri di kamar dalam memainkan handphone androidnya. Apa lagi sejak di rilisnya pokemon go,para pemainnya akan memilih menyendiri dalam mencari moster pokemon agar ga ada persaingan dalam menangkap moster pokemon.

Mengganggu Lalu Lintas
Bukan menjadi hal yang aneh para pemain pokemon go mencari pokemon di jalan raya yang bisa menganggu lalu lintas.Karena para pemain pokemon go kebanyakan gak fokus pada linkungan sekitar. Dan ketika melihat ada moster pokemon di handphonenya mereka akan lari secepatnya agar bisa menangkap moster pokemon.Karena kurang fokusnya itu para pemain pokemon go mengganggu lalu lintas, bahkan ada yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas

Hubungan Antar Pasangan Akan Rusak
Mungkin saja bisa terjadi ketika seseorang bermain pokemon go, karena teralalu asyik bermain, sampai dia [para pemain pokemon go] lupa waktu, sehingga sampai melupakan pasangannya.

Mengganggu Kenyamanan
Tentu saja bermain pokemon bisa mengganggu kenyamanan orang lain, baik di dalam rumah kita maupun di luar rumah kita.

Merusak Mata
.Jika  seseorang sering main pokemon go, karena mata sering terpapar layar handphone android maka mata dapat rusak, dan untuk menanggulangi nya dengan makan makanan yang banyak mengandung vitamin A, seperti:hati[hati dan ayam], daging kalkun, daging ayam, ikan, wortel, brokoli, ubi jalar, mentega, sayur kangkung sayur bayam, labu, melon, telur, pepaya, manga dan susu. 

Negara Terancam
Untuk mendowload pokemon go membutuhkan dari pihak ketiga, disaat itu juga pihak ketiga tidak mampu menjaga keamanan file file kita. Bahkan setelah mendownload pokemon go bihak ketiga bisa mengakses apa saja yang ada disekitar kita, apabila pihak ketiga adalah orang yang tidak bertanggung jawab,maka terancamlah Negara kita.

Virus
Dulu saat pokemon go di liris, ketika itu pokemon go di Indonesia masih illegal, jadi orang orang Indonesia saat itu ketika mendownload  game pokemon go dari sumber yang illegal, maka handphone bisa saja terkena virus, jadi bisa saja suatu saat handphone anda  bisa rusak karena terkena virus gara gara download  pokemon go dari sumber yang illegal.

Menghancurkan Fokus Dan Konsentrasi
Entah apa itu yang ada di dalam game pokemon go?, sehingga  bisa menghinnotis para pemainnya.untuk memainkannya sampai lupa waktu, sehingga  bisa menghancurkan konsentrasi dan fokusnya, karena yang di pikirkannya tiap hari hanya pokemon go aja. Untuk itu maka tingkatkan kewaspadaan ketika bermain pokemon go.

Pokemon Go Bisa Membuat Lupa Waktu
Kadang seseorang yang bermain pokemon go bisa lupa waktu. Karena merasa asyik bermain, si pemain bisa lupa waktu, untuk itu sebagai alternatif maka ketika kita bermain pokemon go, maka manfaatkanlah alarm yang ada di handphone

Kehilangan Pekerjaan
Lupa waktu memang akan membuat seseorang kehilangan segala hal yang sangat berharga, sebagai contoh pekerjaan, karena bermain pokemon go bisa membuat pekerjaan terlalaikan, sehingga bos akan memecatnya. Jadilah penggangguran sejati

Meninggal Dunia
Tidak hanya racun saja yang membuat seseorang  bisa meninggal dunia, melainkan pokemon go juga bisa membuat seseorang meninggal dunia. Karena ketika seseorang bermain pokemon go bisa saja kehilangan konsentrasi dan fokus sehingga mengakibatkan kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia.

Tersesat
Tentu saja para pemain pokemon go pernah mengalami tersesat. Ketika seseorang bermain pokemon go dia hanya fokus pada  handphonenya saja, tanpa memperhatikan kemana kaki melangkah. Hal itulah yang membuat seseorang tersesat gara gara pokemon go.

Inilah pokemon go, ada sisi negatifnya. Jadi untuk keamanan para pemain pokemon go, boleh aja bermain, asalkan tingkatkan kewaspdaan saat bermain dan jangan lupa waktu agar tidak terjadi hal yng tidak di inginkan.





Tidak ada komentar :
Write komentar