Minggu, 30 Oktober 2016

Cara Berbisnis Modal Kecil



bisnis-modal-kecil

Sebuah bisnis itu tidaklah mengharuskan membutuhkan modal yang sangat besar, asalkan mau berfikir estra dan berusaha pasti ada jalan keluar, karena Tuhan mengabulkan keinginan hambanya bagi yang mau berusaha dan berdoa. Dan di internet sekarang ini sudah banyak kisah kisah sukses para pengusaha sukses dengan bermodalkan  sedikit, bahkan tidak bermodal, hanya dengan meminjam uang di bank.

Sebagai contoh bisnis online
Seiring perkembangan zaman dan meningkatnya pengguna internet di Indonesia saat ini.Jadi  para pengusaha  pengusaha sekarang ini memilih beralih dari bisnis offline ke bisnis online,  walaupun masih aja yang menjalankan bisnis offline tapi  mereka memasarkan lewat online juga. Karena bisnis online lebih banyak keuntungannya dari pada bisnis offline.

Berikut ini beberapa keuntungan dari bisnis online:

  • Bisnis online bisa buka 24jam nonstop, asalkan selalu terhubung ke internet 
  •  Pengunjungnya bisa seluruh dunia, asalkan website kita sudah di kenal diseluruh dunia
  • Tidak perlu perlu karyawan penjaga toko yang banyak

 Beriku ini Beberapa Contoh bisnis online Yang Bisa Dilakukan Di Rumah:

Bisnis Online Dengan Memasarkan Barang Milik Orang Lain:


Bisnis ini hanya bermodal kan laptop yang terhubung ke internet. Cara kerjanya adalah terlebih dahulu kita minta ijin untuk memfoto barang yang mau di jual, setelah orang itu mengijinkan,maka  gambar barang yang mau dijual tadi dipasang di website kita dan dikasih harga,identitas  asli kita  ,supaya si pengunjung website kita bisa mencari kita.Ketika pembeli berkunjung ke website kita, dari situ kita bisa mengambil keuntungan dari barang yang mau dijual tadi.

Bisnis Online Dengan Menjual Barang Dan Jasa
Bisnis ini bisa menjual barang milik sendiri atau orang lain, dan bisa menjual jasa pembuatan undangan pernikahan,menjual file file, artikel, menjual jasa pembuatan website

Bisnis Membuat Blog
 Sekarang ini sudah ada Blogger asal Indonesia berpenghasilan tinggi, yaitu Eka Leksmana, dia yang menginpirasi saya untuk jadi seorang Blogger. Dan sekarang ini di GOOGLE  sudah ada banyak artikel tentang Eka Leksmana

Maklar Online
Bisnis ini mempertemukan antara penjual barang dan calon pembeli agar terjadi transaksi jual beli. Dari transaksi itu sebelum si maklar online ini mengambil keuntungan secukupnya agar si pembeli tidak kecewa dan mau berbisnis lagi dengannya.

Jual Beli HP
Bisnis jual beli HP ini adalah bisnis sampingan yang sudah saya tekuni sejak dulu, awalnya aku berbisnis jual 
 beli HP ketika saya mau beli HP, karena saya tergiur dengan harganya yang murah,yaitu Rp30.000 ,katanya sih HPnya mati,eh ternyata ketika saya coba chager  pake powerbank, ternyata ada tanda kehidupan di HP ini,lalu saya mau membelinya seharga Rp30.000 ,terus aku bawa pulang aku kerumah,sesampainya dirumah langsung aku chager sampai penuh. Ketika sudah penuh HP itu  aku jual seharga Rp175.000 , dari modal Rp30.000 terus terjual Rp175.000 berarti untungnya Rp 145.000, terus dari untung Rp145.000 itu, yang Rp125.000 saya gunakan untuk beli HP lagi,setelah beli HP, terus aku jual Rp200.000 ,tapi dia menawar Rp175.000 ,ya udah gak papa, memang dalam berbisnis tidak selalu yang seperti yang kita harapkan.Dari hagra HP Rp125.000 terjual Rp175.000 berarti untung Rp50.000. Jadi dari modal awal Rp30.000 hingga HP  terjual Rp 175.000 , maka semua keuntungan saya dalam bisnis jual beli HP ini adalah Rp195.000,00

Tidak ada komentar :
Write komentar