Kamis, 24 November 2016

Cara Diet Yang Benar Dengan Jahe

menu-diet

Karena sekarang ini banyak beredarnya makanan cepat saji / makanan instan dipasaran dengan rasa yang nikmat dan harganya yang murah membuat para penggemar makanan cepat saji mengalami naiknya berat badan atau di sebut obyesitas. Dari obyesitas itu, orang orang berlomba lomba untuk menurunkan berat badan agar langsing seperti seorang model.

Karena ingin langsing secara instan,  ada yang gak memperdulikan apa saja yang terkandung di dalam obat pembakar lemak yang diminumnya ?, apalagi gak jelas illegal atau tidaknya ?, itulah yang menyebabkan sekang ini ada banyak kasus seseorang meninggal karena oferdosis sama obat pembakar lemak.

Dari pada minum obat pembakar lemak yang gak jelas kandungannya, apakah ilegal atau tidak, mending pilihlah obat diet dari alam yaitu pake jahe. Karena jahe dapat membakar lemak yang ada di tubuh manusia.

Agar jahe menjadi minuman yang enak dan bisa untuk membakar lemak maka perlu pengolahan yang benar, yaitu dengan cara jahe dimemarkan secukupnya dulu lalu direbus dengan air sebanyak dua gelas, ketika kira kira banyak sudah satu gelas lalu di campur dengan madu. Tunggu sampai hangat agar ketika minum gak kepanasan.
 
Selain jahe dan madu masih ada resep lainya, yaitu dengan seduhan jahe ditambah daging lidah buaya, karena seduhan jahe dan lidah buaya sama sama bisa membakar lemak yang ada didalam tubuh. Jadi jika dikombinasikan seduhan jahe dan daging lidah buaya sangat cocok untuk menurunkan berat badan.
 
Selain itu masih ada cara lagi untuk menurunkan berat badan, yaitu dengan berolah raga secara rutin. Olah raga yang tidak teratur tentu saja tidak membuahkan hasil. Hanya membuat kita capek aja.


Ketika menjalani proses diet, yang betul itu untuk waktu makannya tetap tiga kali, yaitu pagi, siang dan sore. Tapi yang perlu dikurangi adalah jumlah porsinya semua harus dikurangi.

Hal yang salah saat menjalani diet adalah kita mengurangi jumlah waktu makan, sehingga kita merasakan sangat lapar ketika itu. Jadi ketika itu  juga kita gak memperdulikan jumlah porsi makan, yang ternyata melebihi porsi makan untuk orang orang yang lagi menjalani diet. Jadi badan gak jadi lebih kurus, melainkan berat badan semakin bertambah.


Hal hal yang harus dihindari ketika dalam proses diet

1. Hindari rasa asin dan berbagai rasa bumbu, karena rasa asin dan berbagai rasa bumbu kurang baik untuk menunjang diet

2. Hindari makanan beku, walau makan beku banyak yang menggunakan label rendah kalori, namun kenyataannya makanan beku juga rendah serat, rendah nutrisi dan rendah protein

3. Hindari jus buah yang ditambah gula. Sebenarnya baik sih jus buah untuk minuman orang orang yang  lagi diet, tapi yang salah adalah ketika pembuatan jus buah di tamabahan gula. Dengan adanya gula di jus buah itu yang sebenarnya yang menggagalkan proses diet, jadi berat badan tidak turun seperti yang di inginkan.

4. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh, karena lemak jenuh merupakan penyebab utama obyesitas di seluruh dunia. Selain menambah kalori, lemak yang tak sehat yang terkandung di lemak jenuh juga menyebabkan stroke dan penyakit jantung.

5. Hindari yogurt dengan berbagai warna dan yang mengandung berbagai rasa, baik sih sebenarnya yogurt untuk diet, tapi yang salah adalah jika yogurt yang mengandung gula, seperti yogurt yang berasa dan berwarna biasanya mengandung gula yang banyak.

Diet ketat asal asalan hanyalah menyiksa diri sendiri, tanpa petunjuk yang sudah berpengalaman, apalagi diatambah obat obat yang gak jelas kandungannya. Yang bener itu  walaupun makan tetap tiga kali sehari, tapi yang harus dikurangi jumplah porsinya dambah olah raga teratur. Begitu terus dilakukan secara kontinyu sampai mencapai berat badan yang di inginkan. Dan harus dijaga pula agar berat badan tidak naik lagi.



Tidak ada komentar :
Write komentar