Rabu, 23 November 2016

Cara Menghilangkan Jerawat

jerawat

Siapa yang gak jengkel sama jerawat muncul lagi?, pastinya jengkel semua kan. Jerawat adalah benjolan dikulit yang timbul karena pori pori kulit tersumbat oleh benda lain, di tambah adanya bakteri di kulit membuat didalam benjolan itu berubah jadi nanah, maka muncullah jerawat.


Jika anda sekarang ini lagi punya masalah dengan jerawat sering muncul lagi, maka tips cara menghilangkan jerawat ini sangat cocok buat anda. Anda pasti di dalam benak anda bertanya tanya,apakah benar dapat menghilang jerawat?
 
Memang ada pihak lain yang menyatakan kacang tanah jika di makan secara berlebihan menimbulkan jerawat muncul. Dan ada pula pihak lainnya yang menyatakan jerawat muncul tidak ada hubungannya dengan pola makanan.

Untuk saya sebagai penulis lebih condong ke pihak lain yang menyatakan jika kacang tanah dimakan secara berlebihan maka bisa memimbulkan jerawat muncul lagi. ( hal ini khusus bagi orang yang langganan jerawat). Alasannya karena bahwa jerawat yang pernah muncul di wajah bila ditambah sering makan kacang tanah secara berlebihan jerwat bisa muncul lagi.

Oke dibawah ini ada beberapa tip cara menghilangkan jerawat
1. Konsumsilah makanan yang mengandung omega 3 seperti contohnya yaitu ikan tuna. Dari ikan tuna ini mengandung asam lemak omega 3 dan memiliki protein yang tinggi yang mampu membantu mempercepat pembentukan jaringan otak.

2. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung serat. Karena makanan yang banyak mengandung serat sangat baik untuk pencernaan. Maka komsumsilah apel, pisang, dan sayur sayuran.
Dan makanan yang mengandung serat dapat membantu usus untuk menyaring makanan yang mengandung racun.

3. Jangan mengonsumsi makanan rendah gizi. Sebagai contoh makanan cepat saji atau makanan instan / mie instan.

4. Minum air putih
Untuk aturan minum air putih dalam sehari sama dengan, berat badan anda dibagi 20 sama dengan jumlah per liternya yang harus di minum tiap harinya.

5. Membuat masker madu dan alpukat
Madu sejak dahulu sudah di kenal sebagai anti bakteri, sedangkan alpukat sendiri banyak mengandung vitamin E yang dapat meresap dikulit yang bisa mengurangi peradangan di kulit. Jadi jika antara madu dan alpukat di kombinasikan maka sangat cocok untuk menghilangkan jerawat di kulit.

Agar jerawat tidak muncul lagi maka anda harus mengetahui faktor faktor penyebab jerawat muncul yang harus dihindari.

Stres
Stress secara tidak langsung dapat menyebabkan jerawat muncul.
Karena adanya hormon tertentu yang keluar yang menimbulkan jerawat muncul ketika seseorang mengalami  sering stress

Kosmetik
Apabila terlalu sering menggunakan kosmetik yang mengandung minyak sehingga pori pori di wajah tersumbat. Ketika pori pori tersumbat maka keringan yang akan keluar dari pori pori juga tersumbat. .
Jadi dalam jangka waktu yang lama akan memnjadi bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat

Telpon Genggam
Jika anda adalah orang yang sering nelpon dan punya masalah dengan jerawat, sebaiknya handphone yang sering dipake setiap hari harus dibersihkan pake alkohol


Konsumsi Obat Obatan Secara Rutin
 Konsumsi obat obatan yang di minum atau obat oles yang bisa mengakibatkan menurunkan daya tahan tubuh bila dikomsumsi secara rutin dapat menimbulkan jerawat

Bakteri Ada Dikulit
Bila pemakaian kosmetik secara rutin, itukan bisa menyumbat pori pori kulit. Ditambah lagi adanya bakteri dikulit, maka bisa muncul jerawat.

Tidak ada komentar :
Write komentar