Rabu, 02 November 2016

Bahaya Rokok




bahaya-rokok
Berhenti merokok bukanlah hal perkara mudah bagi  beberapa orang pecandu rokok yang sudah akut.Ada yang bisa berhenti dan ada yang tidak bisa berhenti. Apalagi kenangan tentang nikmatnya merokok sambil bencanda gurau dengan teman teman dan menyantap cemilan dan minum kopi ,hal itulah yang sangat sulit untuk dilupakan. Maka sebagai para pecandu rokok yang sudah akut yang sulit untuk berhenti, maka harus tahu bahwa ada beberapa efek buruk dari rokok yang bisa merubah penampilan terlihat tidak prima lagi seperti dulu.

Mulai Dari Penuaan Dini
Rokok dapat mempersempit pembuluh darah tepi pada lapisan kulit manusia. Hal ini akan mengurangi suplay oksigen dan nutrisi pada kulit. Alhasil kolagen di dalam kulit lama ke lamaan akan rusak yang mengakibatkan kulit anda[pecandu rokok]cepat keriput, sehingga kelihatan lebih tua dari umur yang sebenarnya, dan  harus bersiap siap di tinggal sang pacar, bagi yang mempunyai pacar yang kurang setia.
Ditambah lagi dengan adanya 3 kandungan bahan kimia jahat yang terkandung di dalam rokok, seperti nikoktin, tar dan karbonmonoksida. Ketika si  pecandu rokok  menghisap rokok, dia tidak menyadari bahwa jantungnya berdenyut cepat, nafas berbau asap rokok, kepala pusing, penciuman menurun. Selain itu, si perokok juga akan meras  akan akibat jangka panjang dari merokok, yaitu:gigi bernoda,gangguan pada kulit bagian muka,terserang kanker paru paru, bibir menghitam dan menyebabkan impoten.

Gigi
Apakah anda setuju atau tidak, bahwa senyum merupakan salah satu hal yang bisa menunjukkan paras cantik dan ketampanan. Kebersihan dalam merawat gigi akan terlihat melalui senyuman anda. Tembakau didalam rokok mengandung nikotin dan tar yang dapat merusak lapisan email gigi, hal ini dapat membuat gigi berwarna ke kuningan,dalam waktu singkat akan menghancurkan putih gigi anda.

Rambut Tipis
Setelah saya wawancara kepada para ahli kimia, tentang  “apa dampak rokok bagi rambut”, ternyata rokok dapat membuat rambut tipis, di karenakan para pecandu rokok dalam kurun waktu yang lama, mereka [pecandu rokok] akan mengalami kerusakan DNA . Tidak hanya membuat rambut tipis, tetapi uban akan cepat muncul lebih cepat.

Bibir Menghitam
Karena mulut selalu terpapar panasnya rokok, jetika saat merokok dalam jangka waktu yang lama akan merubah bibir menghitam.

Dengan gigi jelek, penuaan dini, rambut tipis dan tumbuh uban, bibir menghitam / area muka menghitam apakah anda [pecandu rokok] masih ingin menghisap rokok?

Bahaya Rokok Elektrik
Bahaya rokok elektrik bagi kesehatan menjadi perdebatan bagi sebagian orang yang tahu akan kesehatan, mungkin sering mendengar di iklan media online, kalau rokok elektrik  itu aman. Karena di klaim bebas nikotin, tar, karbonmonoksida dan bahan kimia berbahaya lainnya. Dan katanya sih berbeda jauh yang terkandung didalam rokok tradisional. 

Dari rokok elektrik ini ternyata ada banyak yang mengalami kecelakaan diri, karena rokok elektrik sering meledak, maka bagi yang sering menghisab rokok elektrik harus berhati hati, karena rokok elektrik ini terdiri dari bahan bahan yang mudah meledak. Rokok elektrik mempunyai  3 bagian yang mudah meledak, yaitu: bateray, pemanas dan sensor. Didalam rokok elektrik terdapat tabung yang berisi larutan cair yang mengandung zat nikotin, propilen glikol, zat gliserin dan juga perasa .Biasanya larutan ini bisa di isi ulang, yang sering disebut refill.

Cara kerja rokok elektrik,dengan cara refill di panaskan oleh pemanas [yang ada di rokok elektrik] yang akan menguap lalu memunculkan asap selayaknya rokok tradisional pada umumnya. Pokoknya  rokok elektrik mirip dengan rokok tradisional, yang membedakan hanyalah dengan adanya pilihan rasa, semisal menthol, caramel, rasa buah buahan, kopi, cokelat.

Kesimpulan: Mereka yang tidak merokok juga bisa keracunan bahan bahan kimia yang terdapat didalam rokok, dengan cara udara atau oksigen yang sudah terkonminasi asap rokok terhisap oleh seseorang yang tidak merokok, walaupun Cuma sedikit, tapi tetap berbahaya dalam kurun waktu yang lama.

Tidak ada komentar :
Write komentar