Rabu, 30 November 2016

Ternyata Ada 7 Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan

kulit-jeruk

Sejak dulu sampai sekarang ini saya belum pernah mendengar ada seseorang yang tidak suka sama
buah jeruk.

Memang buah jeruk banyak penggemarnya, mulai dari anak anak,ibu ibu, nenek nenek, kakek kakek kakek, bapak bapak dan anak muda. Mungkin banyak penggemarnya karena buahnya tidak keras dan rasanya segar, jadi anak dan para lansia dapat mengonsumsinya.

Apakah anda tahu dibalik rahasia kulit jeruk?, jika tidak tahu, maka cocok jika anda membaca artikel ini.
Ketika selesai makan buah jeruk, sebaiknya jangan buang kulit jeruk, karena di balik itu ternyata kulit jeruk juga bermanfaat bagi tubuh manusia, yang mungkin tak kamu ketahui.

Dari pada beli obat obat kesehatan jadi ada pengeluaran, mending memanfaatkan yang gratis gratis seperti memanfaatkan kulit jeruk kan lumayan.

Ternyata kulit jeruk mengandung nutrisi yang tak kalah banyaknya yang terkandung di dalam buah jeruk itu sendiri. Kulit jeruk mengandung vitamin A, vitamin C, antioksidan dan flavonoid.

Dengan menganalisis dari penelitian dokter doker kesehatan, diketahui sejumlah 7 manfaat kulit jeruk bagi kesehatan tubuh manusia. Adapun diantaranya sebagai berikut ini:

Kulit Jeruk Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol
Karena setelah di tes uji coba, jadi  mendapatkan hasil, bahwa kulit jeruk mengandung zat polymethixylate dan hesperidin yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh manusia.

Mencegah Pertumbuhan Sel Kulit
Karena kulit jeruk mengandung flavonoid yang bisa berperan membantu vitamin C dan antioksidan berkerja lebih efisien didalam tubuh manusia.

Mencegah Kanker Kulit
Didalam kulit jeruk juga mengandung senyawa di-limonene yang bisa berperan mengurangi pertumbuhan kanker kulit.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Karena kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang tak kalah jauh dengan buahn(ya, jadi kulit jeruk mempunyai kemampuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara membantu memproduksi sel darah putih yang berperan sebagai sistem imun

Menenangkan Pikiran
Aroma yang menyegarkan yang dimiliki oleh kulit jeruk, ternyata bisa menenangkan otak dari gejala stres.

Melancatkan Pernafasan
Karena di dalam kulit jeruk terdapat serat, jika di ekstrak dapat memperlancar pernafasan.

Bisa Mengatasi Gangguan Pencernaan
Kulit jeruk mengansung vitamin C, anti oksidan dan serat yang mempunyai kemampuan mengatasi gangguan pencernaan seperti: susah buang air besar, sembelit dan sakit perut. Dan karena kulit jeruk mengandung serat, maka kulit jeruk bisa mencegah kembung.

Di karenakan kulit jeruk memiliki rasa yang pahit, jadi orang yang mengomsusi buah jeruk enggan untuk mengonsumsi kulit jeruk secara langsung.

Adapun cara mengolah kulit jeruk agar enak untuk di konsumsi, yaitu dengan cara mengolahya jadi manisan. Berikut ini caranya:
1. Potong kecil kecil kulit jeruk
2. Setelah di potong potong lalu jemur di bawah terik sinar matahari.
3. Setelah benar benar kering kulit jeruk itu, lalu di rendam dala larutan gula pasir selama semalam suntuk.

Cara Kedua bisa dengan kulit jeruk dicampurkannya kedalam jus buah lalu di blender. Cara ini sangat cocok karena campuran dari berbagai buah yang ada di minuman jus buah  dan menetralisir rasa pahit yanh terkandung di dalam kulit jeruk.

Tidak ada komentar :
Write komentar