Senin, 28 November 2016

Tips Hidup Sehat

hidup-sehat

Kesehatan adalah anugerah Tuhan yang ternilai harganya, namun kita terkadang lupa untuk mensyukurinya dan menjaga agar tetap sehat. Sebenarnya pola hidup sehat itu tak sesulit ketika dibayangkan, asalkan rutin selalu, nanti jika sudah terbiasa pasti merasakan mudahnya hidup sehat, karena sudah terbiasa dengan pola hidup sehat.

Sebenarnya pola hidup sehat itu hanya merubah hal hal kecil yang perlu di rubah agar menjadi lebih baik lagi. Sebagai contoh: ketika dulu tidak pernah olah raga di pagi hari, mulai sekarang di rubah, tiap pagi berjalan kaki, walaupun cuma di sekitar rumah, jika dikerjaan secara rutin, maka baik untuk kesehatan tubuh kita.

Memiliki tubuh yang ideal dan sehat, tidaklah mengharuskan mengeluarkan biaya yang mahal, asalkan selalu menjaganya, dan jangan mengonsumsi sesuatu secara berlebihan, karena jika sesuatu yang di konsumsi secara berlebihan akan membawa kecanduan / ketergantungan atau mungkin membawa efek buruk baginya.

Tip Hidup Sehat Agar Awet Muda

Atur Pola Makan
Bila anda berkeinginan memiliki penampilan awet muda, maka pilihlah makanan berkalori, seperti sayuran dan buah buahan. Serta makanan yang mengandung protein nabati dan protein tanpa lemak
 
Mulailah Berubah Dari sekarang
 Seandainya dulu tidak pernah olah raga di pagi hari, mulai sekarang mulai untuk berolah raga di pagi hari, walaupun cuma jalan kaki di sekitar rumah, tapi jika dikerjakan secara rutin maka dapat menyehatkan badan kita, jadi penampilan tampak awet muda.

Tertawalah


 Dengan tertawa anda bisa membuat awet muda, karena mampu membakar kalori walaupun tanpa kita sadari. Dan tertawa juga dapat menyehatkan jantung, karena dengan tertawa, akan melatih otot diafragma 
 





Pilihlah Semua Yang Alami Untuk Merawat Tubuh kita
Merawat tubuh dari ujung rambut sampai ke ujung kaki sudah menjadi suatu kewajiban, tapi yang terkadang salah adalah cara memilih bahannya, karena sekarang ini banyak produk produk perawatan tubuh, ada yang mencampurkannya dengan bahan bahan kimia yang pastinya tidak cocok untuk tubuh manusia.

Sebagai contoh, cobalah pakai masker mentimun, karena jika mentimun jika di tempelkan ke kulit, memberi efek sensasi dingin dan segar. Dan aman untuk kulit, karena bahan alami.

Bila anda memiliki noda bekas jerawat, maka anda bisa menghilangkannya dengan madu. Dan untuk menyehatkan mata, anda bisa membuat jus wortel.

Kurangi Atau Hindari Minuman Bersoda
Memang minuman bersoda memberi efek sensasi kesegaran yang luar biasa, apalagi di minum ketika siang hari lagi pas panas panasnya siang itu. Namun yang terkandung di minuman bersoda adalah minuman bersoda ini biasanya memiliki kandungan gula yang banyak, yang pastinya tidak baik untuk kesehatan. karena jika di tubuh sudah tertimbun banyak gula, al hasil ada banyak penyakit yang hinggap ke tubuh, sebagai contoh: obyesitas dan darah tinggi.

Minum Air Putih 
Untuk takaran yang umum adalah: berat badan dbagi 20 sama dengan jumlah per liter yang harus di minum tiap hari.

Sekian dulu semoga semua yang saya tulis diatas bermanfaat bagi semua yang membacanya.

Tidak ada komentar :
Write komentar