Jumat, 02 Desember 2016

Cara Menambah Daya Ingat



cara-meningkatkan-daya-ingat

Seiring berjalannya waktu kemampuan otak juga akan mengalami suatu penurunan, mungkin faktor penuaan ataupun sistem imun lagi lemah. Oleh sebab itu, maka anda harus tahu cara mengoptimalkan otak agar memiliki daya ingat yang bagus.

Proses penuaan yang sering dialami oleh semua orang pasti tidak bisa di hindari, namun walaupun proses penuaan terus berjalan, tapi setiap orang masih bisa meningkatkan daya ingatnya dengan cara menjalankan pola hidup yang sehat.
 
Otak tentunya memiliki menu makanan tersendiri untuk menjaga agar daya ingatnya tetap optimal. Yaitu dengan mengonsumi minyak ikan, sayuran hijau dan  kedelai, maka dapat meningkatkan daya ingatnya. Kebalikan dari alkohol dan lemak jenuh tinggi, dari alkohol dan lemak jenuh tinggi ini jika di konsumsi secara berlebihan, maka kemampuan daya ingat otak akan menjadi taruhan.

 Olah Raga Teratur
Agar sirkulasi darah yang menuju ke otak lancar, maka perlu olah raga teratur. Dan dengan olah raga teratur dapat meminimalisir terjadinya stress pada seseorang.

Otak Juga Perlu Dilatih
Walaupun proses penuaan tetap berjalan, namun otak juga perlu dilatih untuk menjaga daya ingatnya tetap bagus. Cara melatih otak dengan cara download atau bermain game yang mengharuskan menggunakan daya ingat otak. Sebagai contoh game menjodohkan gambar yang sama, dengan game ini otak akan bekerja ektra untuk mengingat ingat tempat dimana gambar yang sama tadi, jika dilakukan terus maka otak akan terlatih dengan sendirinya. Seperti ibarat sambil menyelam sambil minum air, sambil bermain game sambil melatih daya ingat.

Mengelola Aktifitas
Dengan banyaknya aktifitas harian yang anda lalui, mungkin anda pernah lupa menaruh suatu benda, sebagai contoh kunci motor, maka yang perlu anda lakukan adalah selalu mengingat, bahwa kunci motor selalu aku simpan di kamar atau disaku celana. Dengan begitu terus dilakukan maka saat mau cari kunci motor maka anda tidak kebingunan lagi., tinggal mencari dikamar ataupun di saku celana.

Istirahat Yang Cukup
Dengan istirahat yang cukup tentu badan akan bekerja dengan optimal. Istirahat yang cukup disini meliputi tidur yang cukup, menghibur diri dengan hal hal yang positif. Jika seorang blogger, lagi sudah gak bisa cari kata kata untuk menulis artikel, maka istirahat, dengan cara keluar rumah ataupun mandi, jajan, tidur, nonton TV, pokoknya yang berhubungan dengan cara menghibur diri sendiri. Ketika otak sudah fres maka menulis artikelnya boleh dilanjutkan lago.

Bergaul
Jika anda punya keluhan tentang melemahnya daya ingat anda, anda tidak perlu malu atau menyendiri hanya karena keadaan yang menimpa anda saat ini, karena dengan bergaul maka anda akan terhibur, ada tempat curhat. Sehingga ada semangat untuk sembuh dari penyakit yang menimpanya.

Mandiri
Jika anda lagi depresi dengan keadaan anda yang mengalami berkurangnya daya ingat, bila anda bisa mandiri, maka lakukanlah, karena dengan mandiri anda sama saja sudah melatih otak untuk meningkatkan daya ingatnya, seandainya sudah dicoba tapi tetap tidak ada perubahan maka anda boleh konsiltasi ke dokter.

Tidak ada komentar :
Write komentar